DUA SENDOK MAKAN MADU MURNI MEREDAM ENCOK DAN ASAM URAT

defaultCuaca dingin menyebabkan penguapan begitu cepat. Apalagi di awal bulan Rhamadan asupan ke tubuh dikurangi sehingga badan cepat lesu dan kedinginan. Bertepatan dengan sasih syaum usia menginjak 45 tahu lebih satu bulan. Usia mungkin juga berpengaruh terkadang mudah cape padahal sebelumnya keondisi seperti ini tidak ada.

Kondisi tubuh mulai terasa menurun ketika berusia kepla empat, hal ini terlihat ketika kehujanan sewaktu mengendarai motor. Habis kehujanan kayaknya encok betis nyut-nyutan, pegal dan kesemutan. Ini tanda-tada tubuh mulai menua dan memang sudah mulai tua. Apa lagi kalau asupan nutrisi kurang seluruh tubuh terasa remuk seprti kerupuk diremas.  Balsem, minyak urut, dan obat pereda sakit mulai disediakan tersedia juga tablet kalek untuk penghangat tubuh.

Awal Ramadhan disore hari encok kambuh betis sakit minta ampun. Sakit ini ditambah oleh pendatang baru nyut-nyutnya seperti ditusuk-tusuk jarum dilengkapi kesemutan. Derita berkelanjutan sampai buka puasa berlanjut  shalat tarawih. Derita yang tiada taranya sakit encok dan asam urat, mudah-mudahan Allah mengampuni dosa-dosa terdahulu.

Balsem dibalurkan redanya cuma sebentar, demikian pula tablet pereda sakit dan dan salep pereda nyeri semuanya hanya menolong sebentar. Ya Allah tolonglah hambaMu ini jangan uji dengan ujian sperti ini,.Jika pun mau Kau uji, ujilah dengan ujian yang seringan-ringannya. Berita petunjuk di bulan yang suci dan penuh berkah ini.

Teringat dua botol madu yang dibeli dua minggu ke belakang. Dituangkannya dua sendok makan madu murni yamg dibeli dari petugas kehutanan lalu dicampur dengan air teh peco. Dengan mengucapkan bismillah dimimunya madu , Maha suci Allah, Maha Besar Allah Alhamduillah dengnan ijinNya rasa sakit dan kesemutan mulai hilang dari kaki.Habatasauda pun membantu menyenyakkan tidur dan terbangun kembali menjelang sahur dengan tubuh terasa lebih baik dari kemarin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: