DAPAT BEA SISWA GARA-GARA TANDA LAHIR MIRIP PETA

Image
Kini kehidupan bocah berumur sembilan tahun itu sudah jauh lebih baik. Sejak ada orang yang melihat tanda lahir di dekat ketiaknya, bocah bernama Gran itu bisa bersekolah. Bukan hanya itu, gara-gara tanda lahir berbentuk mirip peta Afghanistan itu pula Gran dan keluarganya kini punya rumah.
Sejak dulu Gran tahu kalau ada tanda lahir di dekat ketiaknya, hanya saja ia tak menyadari kalau bentuk tanda lahir itu mirip peta Afghanistan. Suatu hari, pemilik dealer mobil bekas di Lashkar Gah, ibu kota provinsi Helmand, menyuruh Gran mandi karena tubuh bocah kecil ini begitu dekil. Saat itulah pemilik dealer mobil tersebut melihat tanda lahir Gran.Image
Menurut kabar yang dilansir The Telegraph (10/05), pemilik dealer mobil bekas inilah yang kemudian menggalang dana bersama Helmand Chamber of Commerce untuk memberikan bantuan buat keluarga Gran. “Setiap anggota keluarganya akan diberi uang sebesar 5.000 Afghani (kurang lebih setara dengan Rp 900.000) setiap bulan sampai anak ini selesai kuliah,” ujar Ali Ahmad Naseri, ketua Helmand Chamber of Commerce.
Dari foto yang beredar memang terlihat kalau tanda lahir di dekat ketiak Gran ini mirip dengan peta Afghanistan termasuk Wakhan Corridor, daerah di sebelah timur laut Afghanistan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: