JILBAB MEMPERLAMBAT PENUAAN DAN MEMCEGAH KANKER KULIT

Islam menganjurkan kepada seluruh wanita muslim di dunia wajib untuk memakai jilbab dan kerudung. Banyak yang keliru mengenai  jilbab sama dengan kerudung, dan juga sebaliknya. Ternyata jilbab dan kerudung itu berbeda. jilbab adalah kain yang menutupi seluruh aurat perempuan kecuali muka dan telapak tangan. Sedangkan kerudung adalah kain yang hanya menutupi kepala sampai dada saja.

Manfaat jilbab itu banyak sekali. Selain untuk menutup aurat dan menjaga diri dari pandangan lawan jenis yang bukan muhrim, dengan memakai jilbab kita juga dapat memperbaiki akhlak diri sendiri. Setelah diadakan tes mengenai manfaat jilbab, ternyata jilbab sangat baik untuk kesehatan. Terutama bagi wanita. Yaitu jilbab terbukti memperlambat penuaan dini dan mecegah kanker kulit. Dikarenakan kulit wanita lebih tipis dari kulit pria, maka apabila kulit wanita sering terkena sinar matahari tanpa menggunakan jilbab, wanita itu rawan sekali terkena penuaan dini dan kanker kulit.

Ada yang berpendapat bahwa memakai jilbab itu panas, tidak gaul, tidak trendi, sulit mendapat pekerjaan dan sebagainya. Memang benar, apabila kita memakai jilbab itu panas. Apalagi jika memakai jilbab pada siang hari, dan baru memakai jilbab serta belum terbiasa. Hal ini dapat dicegah dengan cara sesuaikan jenis kain jilbab yang akan dipakai dengan iklim daerah atau negara masing-masing. Sedangkan pendapat tentang memakai jilbab itu tidak gaul dan tidak trendi itu tidak benar. karena pada zaman sekarang telah banyak ragam dan modelnya, sehingga apabila akan memakai jilbab, model dan motivnya tidak itu-itu saja.

Dan pendapat terakhir mengenai apabila memakai jilbab menyebabkan sulit mendapat pekerjaan juga tidak benar. Sekarang banyak pekerjaan yang mengharuskan pegawainya membiarkan auratnya terbuka. Tetapi tidak sedikit juga pekerjaan halal yang membolehkan pegawainya memakai jilbab.

oleh : Hanum Nur’alifia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: