ROBOT PENGANTI GURU SD

 Sebuah robot dari Jepang yang bernama SAYA, saat ini sudah menjadi pengganti guru di negeri Sakura tersebut. Robot yang diprogram dengan kurikulum sekolah dasar ini, telah menggantikan posisi guru dalam mengajarkan seluruh mata pelajaran. Dapat dibayangkan ketika suatu hari nanti seluruh guru digantikan oleh robot. Dengan mudahnya anak – anak usia dini akan mencerna semua kata – kata robot yang telah diprogram sebelumnya.

Tidak menjadi masalah ketika program yang di install pada robot tersebut sesuai dengan kurikulum, namun, ketika programnya terisi dengan program – program Brain Wash ala teroris, dapat dibayangkan nasib generasi kita mendatang. Didikan teroris sejak usia dini, kedengarannya mengerikan sekali bukan?

Perlu disadari tidak semuanya bisa digantikan oleh robot. Urusan memanusiakan manusia tanggungjawab manusia. Kenapa? karena robot tidak memiliki hati nurani dan kasih sayang.Sentuhan lembut, kehangatan cinta, marah, sedih gembira dll hanya dimiliki oleh manusia. OK-lah urusan Ilmu pengetahuan bisa diserahkan pada robot, namun ketika siswa menyalahgunakan ilmu pengetahuan untuk hal yang negatif,siapakah yang mencegahnya robot adalah benda mati yang tidak bisa diandalkan untuk usursan ahklakulkarimah.

diposkan dan di komentari oleh:ngawulangan

sumber:http://inpogue.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: