Sebuah ungkapan: GURU MENGAJAR HAL BIASA, GURU MENULIS LUAR BIASA

Kita sebagai guru yang berdomisili di Kabupaten Kuningan patut bersyukur, karena memiliki wadah untuk menyalurkan ide, pendapat dan kreasi. Wadah yang kita miliki saat ini adalah majalah PGRI atau lebih dikenal dengan buletin PK. Di tempat inilah kita bebas untuk mengeluarkan ide yang dimiliki, memberikan pendapat demi kebaikan dunia pendidikan di Kabupaten kuningan , dan berkreasi sebagai arena tukar pengalaman sebagai upaya  untuk meningkatkan kualitas  proses belajar mengajar.

Profesi kita adalah guru yang memiliki rutinitas belajar mengajar, rutinitas ini sudah  menjadi hal yang tidak aneh lagi dan terasa bukan sebuah beban dalam menjalani kehidupan. Dari mulai mempersiapkan administrasi, mencari bahan ajar, melakukan proses belajar mengajar   evaluasi, dan  memeriksa jawaban siswa kemudian mengolahnya menjadi nilai.

Dalam mencari bahan ajar disadari atau tidak itu adalah sebuah  proses mencari ilmu, ketika bercermah di depankelas pada dasarnya kita sedang menyusun sebuah kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf dan paragraf yang tersusun menjadi sebuah wacana jika dituangkan dalam bahasa tulis maka akan membentuk sebuah  tulisan atau karya tulis. Namun semua penomena ini seolah mengalir tanpa makna karena sudah menjadi sebuah kebiasaan.

Sebenarnya guru memiliki potensi yang luar biasa untuk menulis  jika para  memiliki keberanian untuk mencoba menulis. Banyak sekali masalah disekeliling kita yang dapat diangkat menjadi sebuah tulisan. Apakah itu  masalah berkaitan dengan profesi kita, masalah-masalah kesulitan anak dalam berlajar, siswa yang mengalami salah suai dan lainsebagainya.

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: